Balita Asal China yang Diisolasi di RSUP Kandou Manado Negatif Virus Corona

Kompas.com - 07/02/2020, 16:09 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Debie Kalalo didampingi jajarannya saat memberikan penjelasan, Selasa (08/01/2019) lalu. KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEYKepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut Debie Kalalo didampingi jajarannya saat memberikan penjelasan, Selasa (08/01/2019) lalu.

MANADO, KOMPAS.com - Dinas Kesehatan Sulawesi Utara memastikan balita asal China yang sempat menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado dipastikan negatif dari virus corona.

Orangtua balita itu juga dinyatakan negatif terinfeksi virus mematikan itu.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah Dinas Kesehatan Sulawesi Utara mendapat hasil laboratorium Kementerian Kesehatan.

"Hasil negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr Debie Kalalo, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/2/2020).

Baca juga: Dinkes Sulut Bantah kabar Ada WN China yang Sakit Sembunyi di Hotel Four Points Manado

Saat ini, kondisi kesehatan ketiga warga negara China itu sudah membaik.

Hanya saja, tiga warga negara China itu belum diperbolehkan keluar dari RSUD Kandou. Pasalnya, mereka masih dalam masa pengawasan.

Sebagai informasi, RSUD Kandou mengisolasi balita asal China yang dibawa orangtuanya berwisata ke Sulawesi Utara.

Baca juga: Takut Virus Corona, 15 WN China Minta Perpanjang Izin Tinggal di Manado

Mereka tiba di Indonesia pada Selasa (21/1/2020). Pada Selasa (4/2/2020), balita itu demam sehingga dibawa orangtuanya berobat.

RSUD Kandou kemudian mengisolasi balita dan orangtuanya. Tindakan itu dilakukan sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X