6 Pegawainya Positif Covid-19, Kantor DPRD Sulut Ditutup Sementara

Kompas.com - 13/10/2020, 15:17 WIB
Suasana Kantor DPRD Sulawesi Utara, Senin (12/10/2020) KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEYSuasana Kantor DPRD Sulawesi Utara, Senin (12/10/2020)

MANADO, KOMPAS.com - Sudah enam orang yang bekerja di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu membuat kantor tersebut ditutup sementara.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (10/10/2020).

Baca juga: Sekretaris DPRD Sulut Positif Covid-19, Satgas Telusuri Semua Kontak Erat

Terbaru, Selasa (13/10/2020), bertambah lima kasus baru. Kelima orang ini adalah aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL).

"Sudah ada enam kasus di DPRD Sulut. Enam orang ini sudah termasuk sekretaris DPRD," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Sulut Gemmy Kawatu saat dihubungi Kompas.com, Selasa sore.

Asisten III Pemprov Sulut itu menambahkan, sudah ada rekomendasi kantor DPRD ditutup sementara.

"Sesuai rekomendasi itu, maka kita tutup sementara kantor DPRD. Nanti akan koordinasi lebih lanjut dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulut," ujar Gemmy.

Baca juga: Positif Covid-19 di Sulut Bertambah 93 Kasus dalam 2 Hari Terakhir

Seperti diketahui, Senin (12/10/2020), Satgas Covid-19 melakukan tes swab kepada 88 orang yang merupakan kontak erat dengan Sekretaris DPRD Glady Kawatu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X