AHY Kirim Satgas Tertibkan Kader Tak Dukung Calon Demokrat

Kompas.com - 03/11/2020, 06:32 WIB
Ketua Tim Satgas Sulawesi I (Sulut, Sulteng dan Gorontalo), Andi Timo Pangerang bersama pengurus struktur Partai Demokrat Sulut dalam media gathering yang digelar, Senin (2/11/2020) malam. KOMPAS.com/SKIVO MARCELINO MANDEYKetua Tim Satgas Sulawesi I (Sulut, Sulteng dan Gorontalo), Andi Timo Pangerang bersama pengurus struktur Partai Demokrat Sulut dalam media gathering yang digelar, Senin (2/11/2020) malam.

MANADO, KOMPAS.com - Partai Demokrat (PD) tak main-main untuk memenuhi target kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 ini.

Kader-kader, pengurus hingga anggota Fraksi PD yang tak mendukung pasangan calon yang diusung Partai Demokrat akan segera ditertibkan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bahkan menurunkan Tim Satgas yang akan memonitoring dan mengoptimalkan struktur partai dan F-PD demi target partai memenangkan pilkada.

Baca juga: Adu Program Gibran-Teguh dan Bajo Rebut Simpati Masyarakat Solo, Siapa yang Unggul?

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Satgas Sulawesi I (Sulut, Sulteng dan Gorontalo), Andi Timo Pangerang dalam media gathering yang digelar Senin (2/11/2020) malam.

“Pak Ketum menugaskan kami Tim Satgas Pilkada 2020 untuk mengoptimalkan 248 Pilkada di seluruh Indonesia,” ungkap dia.

Untuk kader, pengurus dan anggota F-PD yang tidak mendukung paslon yang diusung dan didukung Partai Demokrat, tegas Pangerang, akan ditertibkan sesuai aturan.

“Jika tak mau sejalan dengan garis partai akan ditertibkan. Kami hanya mendengar-dengar laporan  di Jakarta. Karena itu kami turun langsung ke daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada,” tegas dia.

Baca juga: Hadapi Debat Pertama Lawan Gibran-Teguh, Pasangan Bajo Lakukan 3 Kali Simulasi

Sedangkan, anggota Tim Satgas, Kamhar menyatakan, bahwa sanksi tegas akan menjadi konsekuensi bagi kader, pengurus dan anggota F-PD yang tak mendukung calon Demokrat.

“Konsekuensinya bisa pemecatan dan PAW jika itu anggota F-PD,” ujar dia.

Dalam media gathering yang digelar Demokrat, para anggota Tim Satgas juga turut menjelaskan tugas-tugas mereka sebagaimana amanat AHY sebagai Ketum DPP PD.

“Kami datang untuk membantu kemenangan pasangan calon yang diusung Demokrat. Kami akan turun langsung dan terus mengawal bahkan jika ada sengketa Pilkada,” ucap Steven Rumangkang dan Rocky Amu.

Sedangkan, Plt Ketua dan Sekretaris DPD PD Sulut, Mor Bastiaan dan Billy Lombok mengatakan, kedatangan Tim Satgas menjadi energi bagi Demokrat Sulut dalam mencapai kemenangan yang ditargetkan.

“Ini adalah bentuk dukungan bagi Demokrat Sulut dalam memenangkan Pilkada,” jelas keduanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X